Home » , , » TIPS CARA MERAWAT HIJAB SESUAI BAHAN

TIPS CARA MERAWAT HIJAB SESUAI BAHAN

Sumber Gambar: Googling
Perkembangan fashion di Indonesia,  terutama fashion hijab menjadi salah satu trend fashion yang selalu update  mengikuti model.
Hijab yang merupakan penutup aurat yang wajib dikenakan bagi setiap wanita muslim, kini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai model, bahan yang digunakan, dan aneka motif warna hadir untuk mempercantik para hijabers.
bahan hijab yang bermacam macam mempunyai perlakuan dan penangan yang beebeda, dan para hijabers harus tahu tips merawat hijab yang benar sesuai dengan bahannya. berikut tips mudahnya

Jilbab Spandex / Kaos
Hijab dengan bahan spandex ini mempunyai sifat mulur atau elastis, perlu perlakuan khusus untuk mencuci kerudung dengan bahan spandex ini. Kucek secara perlahan apabila terdapat noda pada kerudung, hindari atau jangan diperas menggunakan tangan agar tingkat elstisnya tidak mudah rusak. Apabila menggunakan mesin cuci sebaiknya tidak di satukan dengan bahan lain atau pakaian, Gunakan detergen tidak terlalu banyak karena akan berpengaruh terhadap kecerahan warna.
.
Jilbab Bahan Paris
Hijab paris berbahan tipis dan nyaman. Sehingga untuk mencucinya kamu cukup menggunakan air sabun ketimbang deterjen. Jangan mengucek terlalu keras bila ada noda yang tertinggal. Jemur hijab di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung. Saat menyetrika juga gunakan temperatur yang paling rendah.
  
Bahan Chiffon
Untuk bahan yang satu ini kamu perlu perawatan khusus Ladies. Jangan menggunakan mesin cuci dan gunakan air sabun untuk membersihkan bahan ini. Kucek secara pelan-pelan dibagian yang terdapat noda, untuk pengeraingan cukup di anginkan saja, atau  jemur di tempat yang tidak terkena matahari langsung.

Jilbab dengan Vayet
Gunakan larutan air dan shampo untuk membersihkan jilbab dengan banyak ornamen ini. Jangan merendamnya terlalu lama dan jangan memeras bagian yang berpayet karena bisa jadi merusak tatanannya. Angin-anginkan jilbab untuk mengeringkannya.

demikian tips merawat hijab sesuai bahan semoga bermanfaat
jangan lupa Like and Share ya, apabila ingin copy paste harap sertakan juga linknya, 

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English German Spain Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF