Home » , » MENU SARAPAN BERGIZI untuk KESEHATAN ANAK

MENU SARAPAN BERGIZI untuk KESEHATAN ANAK


SARAPAN anak tidak hanya untuk membuatnya merasa kenyang, tetapi juga harus kaya akan gizi. terkadang kita bingung untuk membuat menu sarapan untuk si kecil, tapi sekarang kita gak usah bingung lagi setelah blogging nemu bacaan yang menarik.

Apa saja menu terbaik untuk kesehatan anak?

Berikut menu sarapan terbaik yang penuh dengan gizi, sehingga memberikan banyak manfaat kesehatan seperti dikutip Boldsky, Rabu (6/4/2016).

Susu
Susu punya kandungan kalori tinggi yang dapat menambah berat badan anak. Pastikan anak Anda minum susu sebanyak 2 gelas sehari, di pagi dan malam hari. Agar tidak bosan, kombinasi menu sarapan anak dengan sereal sehat di pagi hari.

Telur
Telur merupakan sumber protein yang sangat baik. Makan telur setiap hari tidak hanya membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, tetapi juga memberikan kontribusi kenaikan berat badan. Karenanya, telur merupakan sumber baik dari vitamin A dan vitamin B12.

Mentega
Menambahkan olesan mentega ke dalam menu sarapan anak sangat dianjurkan. Contohnya seperti roti gandum yang dioles mentega yang kaya lemak sehat, apalagi jika tidak dilelehkan. Ini sangat cocok dikonsumsi bagi anak-anak yang punya tubuh kurus, agar mereka tidak berisiko kekurangan nutrisi.

Pisang
Pisang juga cocok sebagai menu sarapan anak. Buah ini mengandung karbohidrat, kalium dan jumlah kalori cukup untuk membangkitkan energi mereka. Anda dapat menambahkan pisang menjadi isian roti, smoothie pisang, atau dapat dimakan langsung buahnya.

Roti
Roti adalah menu pengganti nasi yang pas untuk sarapan di pagi hari. Khususnya bagi anak-anak, roti juga dapat dijadikan sebagai bekal sehat. Sang ibu pun dapat mengombinasikan roti dengan sayur, buah-buahan atau olesan cokelat yang kaya rasa.

Pisang
Buah kaya kalium ini menyediakan sumber energi dan kalori. Bahkan, sedikit kandungan karbohidrat di dalamnya penting untuk menaikkan berat badan anak secara alami. Juga, pisang pun mengandung lemak sehat yang dibutuhkan tubuh.

Ayam
Salah satu makanan sumber protein adalah ayam. Tapi untuk anak-anak, jangan berikan ayam negeri yang tidak sehat. Ada baiknya Anda memilih jenis ayam kampung yang sehat dan penuh gizi. Pilihan ini dapat menggemukkan badan anak anak yang kurus dan susah makan.

Alpukat
Alpukat adalah makanan paling cocok untuk anak-anak kekurangan berat badan. Karena lemak sehat di dalamnya diperlukan untuk mendukung tumbuh kembang anak. Setiap pagi, berikan anak sarapan buah alpukat yang bisa dicampur dnegan oat atau susu yang tak kalah sehat. Demikian dilansir Boldsky, Senin (4/4/2016).

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English German Spain Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF